<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3380809650823298644\x26blogName\x3dMancing+Laut\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mancinglaut.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mancinglaut.blogspot.com/\x26vt\x3d1850785285605339116', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

23 Agustus 2012


MANCING YUK (PANTAI POPOH)

Saya tidak akan menyarankan rekan2 untuk mancing di Pantai Popoh, lokasinya di Tulung Agung, Jawa Timur kecuali terpaksa (misal posisi sedang wisata di wilayah ini). Ada beberapa hal yang menyebabkan Pantai Popoh dalam Blacklist daftar mancing laut saya, yaitu:
  1. Tidak ada kapal sewaan untuk mancing, jadi kalau Anda nekat mau sewa kapal maka akan dikenakan harga wisata yiatu Rp. 200.000 /jam. Hal ini sudah saya tanyakan sampai puluhan kapal yang bersandar. Jadi silahkan dibayangkan jika Anda ingin menyewa kapal untuk sehari semalam.
  2. Umpan yang kita beli di pantai memang tidak mahal karena tidak ada udang atau cumi yang masih segar.
  3. Ikan yang kita dapat saat mancing, lebih banyak ikan hias atau rajungan bahkan dua kali  saya dapat ular belang kuning.
  4. Mancing dari pinggir (Surf Casting) pun tidak luput dari gangguan kapal nelayan yang hilir mudik, padahal saya sudah berjalan cukup jauh 2-3 km ke arah bukit di samping kiri pantai.
Jadi saran saya jangan mancing di Pantai Popoh, jauh lebih enak wisata dan belanja souvenir aja di pantai yang juga merupakan pasar di wilayah ini. Kalau tetap ingin mancing juga, sebaiknya pindah lokasi ke Pantai Prigi yang berjarak 1 jam perjalanan menyusuri pantai ke arah barat. Di sana jauh lebih rame ikannya (btw banyak ikan Samgeh).

MANCING YUK.. LAINNYA:

INFO PENTING:

1 Comments:

Blogger ranu said...

Buetul banget .... saya pernah mengalami pengalaman seperti yg di jelaskan di atas ... dan ujung2nya ke prigi juga akhir dr petualangan mancing saat itu

17 Januari 2022 pukul 16.41  

Posting Komentar

<< Home


Islamic Calendar Widgets by Alhabib
Free Hijri Date

Kecantikan seseorang harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya - tempat dimana cinta itu ada.